Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita – Penyakit kencing nanah adalah penyakit kelamin menular akibat peradangan yang diakibatkan oleh bakteri gonococcus, Neisseria gonorhoeae.

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

GEJALA KENCING NANAH PADA WANITA

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

Pada wanita, gejala awal kadang-kadang sangat ringan hingga keliru dengan infeksi kandung kemih atau infeksi vagina.

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita yang terjadi antara lain :

  • Sering buang air kecil dan sakit
  • Anus gatal, nyeri dan terjadi pendarahan
  • Cairan vagina abnormal
  • Pendarahan vagina abnormal selama atau setelah berhubungan seks atau antara periode haid
  • Alat kelamin terasa gatal-gatal
  • Perut bagian bawah terasa sakit
  • Perdarahan haid tidak teratur
  • Kelenjar bengkak dan nyeri pada pembukaan vagina (kelenjar Bartholin)
  • Hubungan seksual terasa menyakitkan
  • Yang jarang terjadi, sakit tenggorokan dan penyakit mata menular

Gejala Pada Pria

Pada pria, gejala biasanya cukup jelas, tetapi beberapa orang mengalami gejala ringan atau tanpa gejala, dan tanpa disadari dapat menularkan infeksi kencing nanah untuk pasangan seksnya.

Gejala-gejalanya antara lain :

  • Cairan penis abnormal (terlihat seperti susu pada awalnya, kemudian kuning, lembut, dan berlebihan, kadang-kadang darah kebiruan)
  • Sering buang air kecil dan sakit
  • Anus gatal, nyeri dan terjadi pendarahan
  • Yang jarang terjadi, sakit tenggorokan dan penyakit mata menular

Jika nanah yang keluar makin banyak dan pembengkakan makin besar, ketika buang air kecil akan merasakan sakit yang terus bertambah, bahkan hingga ke ulu hati. Jika seperti ini keadaannya, penyakit ini sangat sulit disembuhkan. Rasa sakit akan terus menyebar hingga terasa di bawah perut. Keadaan yang demikian akan berlanjut pada berubahnya urine menjadi nanah. Selanjutnya, penyakit ini akan menjalar dan menggerogoti kandung kemih, saluran kencing dan buah pinggang. Jika buah pinggang terinfeksi bakteri ini, seluruh tubuh akan terinfeksi pula.

Jika Gejala Kencing Nanah Pada Wanita ini berkepanjangan, akan terjadi pengerasan selaput lendir saluran urine yang berakibat pada peradangan. Dan, manakala penyakit ini menyerang hati, akan berakibat pada kematian.

KOMPLIKASI PENYAKIT KENCING NANAH

Gejala kencing nanah atau penyakit gonore pada wanita biasanya daerah yang paling biasanya mengalami infeksi gonokokal adalah dibagian endoserviks sebesar 80-90%, dan kemudian akan diikuti dengan uretra sebesar 80%, rektum 40%, dan juga faring (10-20%). Jika penyakit gonorrhea mengalami suatu gejala, maka biasanya mereka akan memanifestasikan selama 10 hari terjadinya infeksi. Gejala yang umum terjadi adalah keputihan, keinginan untuk berkemih, pendarahan intermenstrual, dispareunia atau hubungan seksual yang terjadi dengan sangat menyakitkan dan juga nyeri perut ringan yang terjadi lebih rendah. Disaat cervicitis gonokokal mengalami hal ini baik ditandai dengan suatu gejala atau masih belum diakui, maka pasien bisa berkembang menjai PID dan biasanya hal ini menjadi lebih dekat seiring dengan periode menstruasi. PID juga mungkin bisa terjadi tanpa ada suatu gejala atau diam dan juga terjadi pada sekitar 10-20% wanita yang mengalami infeksi.

Gejala PID yang muncul biasanya adalah rasa nyeri, peningkatan pada cairan di vagina atau juga cairan uretra mukopuluren, disuria, serviks gerak kelembutan, adneksa nyeri atau juga massa adneksa, intermenstrual pada pendarahan, demam menggigil, mual dan juga muntah.

TERAPI MENGOBATI PENYAKIT KENCING NANAH

Terapi dalam mengobati penyakit gonore sebaiknya diberikan juga pada pasangan hubungan seksual secara bersamaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pengobatan pingpong, disaat suami melakukan pengobatan dan sudah sembuh, istri mengalami penyakit gonore dan pada akhirnya akan menularkannya lagi pada suami dan begitu seterusnya. Terapi dengan tepat papda gonore merupakan suatu hal yang penting untuk membantu memgurangi tigkat transmisi. Beberapa faktor-faktor yang bisa mempengaruhi dari suatu keputusan melakukan terapi adalah : antimikroba kerentanan, farmakokinetik karakteristik, keberhasilan dalam kompleks atau rumitnya infeksi, diferensiasi kebersihan pada lokasi anatomi diberbagai infeksi, dan toksisitas, serta kenyamanan dalam pemberian dan juga biaya.

Terapi empirik awal yang dilakukan pada penderita penyakit gonore terdiri dari generasi ketiga sefalosporin misalnya adalah ceftriaxone, CDC yang bisa direkomendasikan pada semua pasien penderita penyakit kencing nanah dengan infeksi gonorrheal yang juga dirawat karena sudah terduga mengalami koeinfeksi dengan Trachomatis C. Perkembangan dari resistensi pada obat antibiotik beberapa juga mempunyai jenis pilihan dari pengobatan yang terbatasa, kulnolon-tahan N gonorrhea mungkin bisa saja muncul dari suatu mutasi pada gyrA (atau resistensi yang menengah)atau gyrA dan Parc (resistensi)

Sedangkan terapi medis yang dilakukan memerlukan obat antibiotik dengan efikasi terhadap suatu N gonorhea. Dan dalam waktu terakhir ini, pengobatan pada pilihan adalah penggunaan obat oral selama kurang lebih 10 hari atau juga menggunakan suntikan. Namun, biasanya pasien cenderung kurang patuh pada konsumsi obat dengan berbagai alasan dan juga diakibatkan karena ketersediaan dari obat yang lebih baru yang memungkinkan ada di kantor, satu dosis dari pengobatan oral untuk memastikan suatu kepatuhan.

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Kencing Nanah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kencing Nanah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>